Lakukan Upgrading, PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang Usung Konsep Kolaborasi dan Inovasi

berita terbaru nu kita
Foto bersama Para Pengurus PC IPNU dan IPPNU Masa Khidmat 2021-2023. (Foto: Nukita.id)
Senin, 13 Desember 2021 - 14:19 WIB | Dilihat: 3.82k

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Cabang IPNU & IPPNU Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan "Upgrading" calon pengurus masa khidmat 2021-2023. 

Mengangkat tema "Inisiasi Kolaborasi dan Inovasi dalam Harmoni Organisasi", PC IPNU & IPPNU Kabupaten Malang komitmen perkuat kolaborasi dan inovasi dalam berorganisasi

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di MI Raden Bagus Turen Kabupaten Malang pada Sabtu 11 hingga Minggu 12 Desember 2021. Upgrading dilaksanakan guna menyelaraskan visi para calon pengurus.

Romdloni Maulana selaku Ketua terpilih PC IPNU Kabupaten Malang menyampaikan bahwa kegiatan merupakan wadah bagi calon pengurus, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam kepengurusan.

"Kalau secara keseluruhan, upgrading ini (dilaksanakan) untuk menyampaikan visi dan misi kepengurusan di periode yang sekarang, memang ada beberapa aspek yang belum bisa terpenuhi salah satunya tingkat kehadiran seluruh peserta itu belum begitu maksimal," jelas Romdloni.

Menurut Romdloni, masih 80% dari sekitar 130 peserta yang dapat menghadiri Upgrading kali ini. Hal ini karena beberapa peserta berhalangan hadir karena berbagai kondisi. 

"Harapannya kegiatan Upgrading ini, temen-temen paham terkait visi dan misi sehingga dapat menentukan program yang berlandaskan visi misi tersebut," tutup mahasiswa Universitas Raden Rahmat itu.

Sementara itu, Faizatul Masfufah selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Malang terpilih menyampaikan apresiasi kepada para pengurus yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara  'Upgrading' ini.

"Semoga kedepannya pengurus yang belum bisa hadir diacara kemaren bisa hadir dan berkontribusi di acara-acara selanjutnya," paparnya.

Upgrading ini, kata Faiza, selain menjadi sarana silaturrahim secara tatap muka pertama kali bagi seluruh pengurusnya, juga menjadi langkah awal bagi seluruh pengurus baru untuk menyelaraskan arah melalui grand desain, visi misi, serta pandangan program-program dalam dua tahun kepengurusan kedepan.

" Harapannya, dengan upgrading ini pengurus bisa mulai memiliki gambaran apa yang akan dilakukan di dua tahun kedepan sesuai dengan jobdesc-nya," tutupnya.

Upgrading ini menghadirkan dua pemateri andal, Ahmad Syaiful Kurniawan, S.I.P yang membahas materi analisa problematika dalam berorganisasi dan Ahmad Amir Haqiqi (Ketua PC IPNU periode 2019-2021) yang membahas tentang strategi pengembangan dan inovasi program kerja. (*)


Pewarta :
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: