Harlah Fatayat NU, Fatayat NU Kabupaten Malang Santuni Anak Yatim

berita terbaru nu kita
Prosesi Pemberian Santunan Kepada Salah Satu Anak Yatim. (Foto: Nukita.id)
Minggu, 11 April 2021 - 20:00 WIB | Dilihat: 455

NUKITA.ID, MALANG – Dalam rangka Harlah ke 71 Fatayat NU, pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Malang menggelar khatmil Quran, shalawatan dan santunan untuk anak yatim. Selain itu juga sosialisasi vaksin Covid-19. Acara tersebut digelar di kantor MWC NU Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021).

Selain acara tersebut, juga digelar pengukuhan pengurus baru untuk mengisi kekosongan dalam struktur PC Fatayat NU Kabupaten Malang. Ada sembilan orang pengurus baru sebagai tambahan amunisi untuk PC Fatayat NU yang dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj Mutiah Faridah menyampaikan, dengan perayaan Harlah ke 71 Fatayat NU, kader Fatayat NU Kabupaten Malang, harus terus semangat untuk membumikan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah.

"Bagi pengurus yang baru dikukuhkan, diharapkan menjadi amunisi baru bagi Fatayat NU Kabupaten Malang," harapnya.

Melalui khatmil Quran dan Shalawatan, sebagai bentuk menjaga tradisi dan bentuk cinta pada Rasulullah. "Al Quran sebagai pegangan hidup, shalawatan merawat tradisi dan rasa cinta pada Rasulullah," katanya.

Peduli pada anak yatim juga tuntutan dan anjuran dalam Islam. "Kita juga doa bersama semoga gempa bumi tidak terjadi lagi. Doakan para korban semoga diberikan kesabaran. Mari kita saling bantu. Mari bantu para korban dan keluarga korban. Untuk tetap semangat," jelasnya.

Neng Mutiah, begitu karib disapa, juga menyampaikan bahwa Fatayat NU Kabupaten Malang, segera turun ke lokasi gempa untuk membantu para korban. "Membantu para korban sudah menjadi kewajiban bagi Fatayat NU. Terakhir, selamat bagi pengurus baru di Fatayat NU Kabupaten Malang. Selamat berjuang," katanya.(*)


Pewarta : Abdul Badri
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: