Kemandirian Ekonomi, LPNU Pakisaji Pamerkan Produk Unggulan

berita terbaru nu kita
Foto: Nukita.id
Selasa, 30 Maret 2021 - 09:59 WIB | Dilihat: 507

NUKITA.ID, MALANG – Pandemi covid-19 ternyata tidak menghalangi Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pakisaji, Kabupaten Malang untuk berkreasi.

Dengan mengusung tema "Menuju Kemandirian Ekonomi Warga", LPNU Pakisaji menggelar pameran atau expo produk unggulan beberapa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaannya. 

Kegiatan ini dilaksanakan di SDI Lukman Hakim, Kendalpayak, Pakisaji, Sabtu (27/03). Kegiatan juga dirangkai dengan turun ke bawah atau Turba Pengurus Cabang (PC) LPNU Kabupaten Malang. 

“Saat ini kami sedang melakukan expo produk Nahdliyin Pakisaji. Jadi mereka yang sudah mempunyai usaha bisa memperkenalkan di sini sebagai bentuk sinergitas dengan LPNU,” kata Imam Asy’ari.

Ketua LPNU MWCNU Pakisaji tersebut menjelaskan bahwa selama kegiatan pameran diikuti 25 UMKM dengan produk unggulannya masing- masing.

Imam sapaan akrabnya menyampaikan bahwa pameran sangat penting dilakukan dalam rangka kemandirian ekonomi.

“Ini adalah wadah sekaligus bukti bahwa adanya kemandirian ekonomi yang dilakukan oleh Nahdliyin wilayah Pakisaji,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan sebagai bentuk kebersamaan antara UMKM dengan MWC-LPNU Pakisaji.

Imam berharap ke depan kegiatan serupa bisa berlanjut agar nantinya masyarakat dapat meningkatkan dan mengembangkan akan perekonomian yang ada.

“Nantinya kami akan membantu dalam hal pelatihan peningkatan produktifitas dalam meningkatkan penjualan dan juga mempromosikan produk yang ada,” pungkasnya.(*)


Pewarta : Sholli Nur Wahyudi
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: